Soft Reset Android


Akhir-akhir ini, handphone merupakan salah satu dari kebutuhan pokok manusia. Dalam keseharian smartphone menjadi asisten masing-masing individu. Kalau boleh dihitung mungkin setiap orang akan menghabiskan waktunya tidak kurang lebih dari 3 jam untuk mengakses smartphone. Kebanyakan orang smartphone digunakan untuk bermain game dan dan mengakses social media. Dari hal tersebut kadang kita merasa jengkel, karena smartphone kita menjadi lemot dan kurang responsive, sehingga sedikit mengganggu kita dalam aktifitas browsing dan bermain game. Namun sebenarnya ada cara mudah untuk mengembalikan performa smartphone kita, selain melakukan restart namun juga perlu dilakukan soft reset. Soft reset ini berfungsi menghilangkan memori yang bersifat cache di yang tersimpan di handphone.
Soft reset yaitu reset ulang ringan dengan memutuskan semua sumber daya  tanpa menghapus data.. Sedangkan soft reset ini bertujuan untuk memutuskan sumber daya. Berikut caranya melakukan soft reset pada android :
  1. Tekan tombol power sampai muncul menu boot, pilih Power Off.
  2. Setelah handphone dalam keadaan mati lalu keluarkan baterai.
  3. Tunggu minimal 1 menit sebelum memasangnya kembali. Karena biasanya meskipun baterai dicopot handphone masih menyimpan sumber daya yang berasal dari kapasitor.
  4.  Setelah kurang lebih 1 menit pasang kembali baterai dan hidupkan handphone.

 Rasakan perbedaan sebelum dan sesudah dilakukan soft reset, lebih enteng kan bro?

0 Response to "Soft Reset Android"

Post a Comment